S2 itu Menyenangkan Looo.....


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat Sore

Hari ini tepat hari senin tanggal 29 january 2018.

berjalannya 2 semester saya menjalani perkuliahan S2, kemungkinan akan selesai di tahun ini. doain saja ya guys..

Ceritanya dulu, saya masuk S2 tidak ada punya planning ataupun sedikit pun niat saya. terlintas pada saat itu akhir januari tahun 2017, saya sudah mendaftarkan sidang S1 di Universitas Internasional Batam salah satu kampus yang berakreditasi A yang ada di Kota Batam (sama dengan cerita blog saya sebelumnya). nah... pada saat itu saya sedang berdua dengan teman saya ingin mendaftarkan sidang, karena saya pikir. saya sudah siap untu wisuda S1 makanya saya mendaftar sidang dengan cepat. mungkin, saya termasuk mahasiswa yang cepat mendaftarkan sidang. perhitungan saya, adalah mahasiswa ke 5 yang sidang waktu itu dari 800 mahasiswa yang akan wisuda .. awalnya, gak nyagka bisa sidang secepat itu. tetapi keinginan dan kemauan saya yg besar. jadinya saya mengajukan tanpa pikir panjang apa pun. apa itu namanya compre, pertanyaan sidang, bagaimana menjawab. waktu itu saya hanya punya modal NEKAT, dan modal berusaha untuk belajar menjawab pertanyaan sidang.

OKEY,,,, Balik lagi ke S2, satu minggu saya mau sidang S1, pada waktu itu saya hanya mengantar berkas persyaratan sidang. dan menemani teman saya yang mendaftarkan diri untuk program fastrack S2 di UIB. awalnya benar saya haya temani dia aja untuk mendaftar. ketika saya pulang, saya mulai berfikir. ketika saya sudah siap sidang dan tamat S1 .. saya mau kemana ya ??? kalau cuma kerja dengan tamatan S1 semua orang bisa dapat gelar itu dan semua pasti mampu kuliah sampai s1 ..

dan akhirnya saya melakukan sidang .. di sebelah saya adalah teman saya yang saya temani untuk mendaftar s2.. kayaknya karena dia deh, saya jadi mendadak S2 .. hahaha

BTW, thank you INDRA..


                                                             (Potret 27 Januari 2017)

Next Story...

pada saat itu muncul dipikiran saya...

kalau saya S1 semua bisa.. tetapi tidak dengan kapasistas S2, kapasitas S2 di batam itu masih sangat sedikit.. kalai saya bisa beda dari yang lain dan masih mempunyai keinginan belajar. kenapa tidak saya lanjuti. persaingan dunia kerja di Batam ini sangat banyak untuk kalangan S1 .. tetapi jika kita beda dari orang yang lain. itu lah yang membuat diri kita mempunya nilai tambah dari pada orang yang lain.




(Pembayaran uang masuk S2 Universitas Internasional Batam)


balik lagi deh.. bukan mau sombong tetapi ini semua buat masa depan kita.. kalau kita masih muda tamat S1 setelah itu mau ngapain dirumah ???? balik kerja cuma bisa ketemu kasur setelah itu tidur ? atau mungkin yang punya usaha mau lanjutin usahanya (kalau punya usaha sih bagus ada kegiatan)./ nah ini yang cuma kerja swasta meskipun gajinya tinggi. emang gak bosen ya ?? itu sih yang ada pemikiran saya sampai saat ini .


(foto setelah sidang dan tinggal antarin skripsi S1 nya .. dan 6 bulan tunggu wisuda, tepat 3,5 tahun selesai s1)

Next Story.....

dan S2 itu, cuma 2 kali seminggu kuliahnya .. jum'at jam 17:00 - 22.00 dan sabtu 09.00 - 17.00 .

singkat bukan ???? dan pembelajaran S2 ini beda banget dengan dulu saya S1.. yang memang benar" susah untuk belajar, harus fokus terus. bukan berarti s2 gak fokus. tepatnya cara pembelajaranya lebih santai ..


pasti ada yang tanya .. setelah saya cerita panjang lebar tentang pengalaman masuk S2 saya.. sebenarnya program Fastrack diatas itu apaan sih ??

Fastrack itu adalah program yang di keluarkan oleh kampus saya .. dimana, mahasiswa yang belum sidang bisa mendaftarkan dirinya dengan S2 lanjutan jenjang di kampus tersebut.. masalah biayanya ?? kalau mahasiswa yang sudah S1 dan belum sidang S1 itu relatif murah lo.. bisa dicicil lagi. tapi, buat yang diluar S1 nya bukan dikampus UIB.. juga bisa dan mungkin bisa 50% dari kami yang masuk dari awal disana.

tetapi jangan khawatir, untuk kalian yang s1 nya bukan di UIB masalah biaya bisa langsung ditanykan saja ke HUMAS UIB.. kalian bisa berkonsultasi disana dan pastinya Gratiss..tissss...tanpa dipungut biaya..


pokoknya setelah 2 semestrer ini selesai saya jalani, semuanya indah saja dan tanpa ada terkendala. punya teman" yang baik" dari fastrack dan juga ibu" dan bapak" yang melanjutkan kuliah s2 bareng" kami ... seru untuk semngat belajarnya semua.

gak bakalan nyesel kalau kita bisa lebih baik dari pada orang lain..

(akhirnya wisuda juga setelah tunggu 6 bulan untuk wisuda, pada saat itu saya juga sudah menjalani s2 semester 2)


(Wisuda S1 Akuntansi Universtiat Internasional Batam)

insyallah, ilmu kita tidak akan pernah hilang dan suatu hari orang tua, krabat, dan siapa pun itu akan bangga kepada kalian yang mau belajar dan yang mau berfikir beda dari yang lain ...


mungkin itu saja cerita pengalaman S2 saya sampai saat ini .. karena sekarang lagi liburan semester 2 dan akan masuki semester 3. jadi saya bisa lebih banyak waktu untuk menulis blog ini sesuai dengan pengalaman saya.


Terima Kasih Semua....

semoga bisa bermanfaat ya buat semua.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat Sore


Brgds,
Putri Septiani
08116910512/082385094195

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UKHUWAH ITU???

MENGGAPA KITA WAJIB MEMBACA AL-QUR'AN?

kenali kotaku melalui dunia digital