Kehilangan itu yesekk banget


...Kehilangan yang kita punya itu... ..nyesekk banget kata temenku..
Assalamu’alaikum akhi a ukhti
Bagaimana kabarnya,  semoga kita semua selalu dilindungi rabb kita ya dan selalu istiqomah agar kita semua masuk ke jannahnya.
Oh iya,
hari ini ada sedikit ilmu yang saya dapatkan dari mentoring saya, semoga bisa sedikit dimengerti ya, dan dapat kita amalkan bersama, amin ya rabbal alamin.
Kali ini saya ingin bercerita aja deh,
tau gak, hati ku sedih banget loh bulan ini, soalnya aku banyak ditimpa musibah, memang sih gak langsung musibah itu datang semuanya , tetapi musibah itu datangnya satu persatu, dan dimulai dari hal yang sangat kecil,,
pertama nih,,
aku kehilangan helem tersayangku,, tau gak temen” warnanya merah dia helem yang udah ku pakai dari aku pertama kali dikasih motor loh, dari kelas 1 SMK dia udah menemani ku, tetapi ketika aku elas 3 dia udah dicuri orang, sedih bnget tau temen”, kejadiannya waktu aku ikut seminar lagi, waktu itu ntah kenapa aku lalai,biasanya aku tarok di dalam motor loh, tetapi aku malah biarin dia diatas motornya,,, kirain aman aman ajah, ternyata aku balik udah hilang dehh,,, yang aku heran kenapa aku gak nangis ya, helem tersayang aku hilang, biasanya aku nangis, mungkin karena aku udah besar dan tau helem itu milik siapa ya, makanya aku ikhlasin sambil tersenyum, mungkin ada yg lebih membutuhkan dari pada aku,,, lagian kannn?? Itu milik ALLAH , dan akan kembalinya ke ALLAH juga, jadi terserah dong Allah mau ngambilnya kapan aja,, aku sempat mikir gitu loh temen”,, jadinya temen” tau gak aku pulangnya jadi gak pakek helem dehh,,HEHEHEHEHEHHEHE
Kedua nih,,
Kebetulankan didalam kelas aku udah dipercaya menjadi pemegang” duit gitu teman”,  termasuk megang duit arisan loh,, alhamdulilah, duit arisan ,waqaf mesjid bahkan kas kelas gak pernah hilang tauk, tetapi, gak tau kenapa bulan ini, hilang,, walaupun hanya sebesar Rp 100.000,- tetapikan itu hak orang lain yang harus kita jaga, maka dari itu aku bingung, untung aja aku waktu itu ada uang yang aku simpan di bank, tetapi temen” yang baiknya ada loh, yang ngasih aku duit lebih lagi dari yang aku butuhkan tanpa dibalikin lagi,, ternyata dijaman sekarang masih ada aja yang baik, fikiran aku, aku gak bakalan bisa ganti duit itu loh , ternyata, aku bersabar, dan aku yakin ALLAH bersama aku, ternyata ALLAH mau membantu aku lewat orang lain, memang rezeki ALLAH udah dia yang ngatur, jadi tanpa kita sadari dan kita tidak harus mengeluh dia membantu kita ketika kita yakin dia ada bersama kita, Terima kasih Ya ALLAH, engkau masih menyayngiku, seneng bnget..
Masih ada lagi tauk temen”, ini yang sangat aku sedihkan ,,,,

Di musibah aku yang ke tiga ini, ALLAH mengujiku dengan hilangnya HP yang baru beberapa bulan aku gunakan, yaitu HP Blacberry aku loh temen” warnanya juga merah sama dengan helem aku, huuh,, belinya pakek duit kerja aku loh sebagian dari mama, eeh, malah hilang, kejadiannya, waktu aku balek dari mesjid lagi belajar agama, sorenya aku pulang tarok ditas, malamnya baru aku sadari waktu ketika aku les loh, kirain tinggal dirumah, ternyata ketika dirumah memang gak ada temen”, aku ingat mungkin jatuh dijalan terus aku cari deh ke mesjid lagi, gelap banget waktu itu sekitar jam 21.00 wib , lampunya pada mati aku beraniin, tapi memang udah aku cari gak ketemu, sedih banget deh,, hari waktu itu hujan lebat lagi, mungkin mewakili perasaan aku yang sedih bnget,,  sumpah deh ternyata kehilangan sesuatu yang kita sayangi itu nyesekk bnget kata temen ku..heeeheee  semenjak itu aku pun bersabar, sampai kapan ini semua berakhir, soal.a semua yang aku miliki dan aku sayangi udah menghilang, jadi aku gak makai hp bb lagi, mungkin aku harus bersabar, aku yakin Allah akan mengganyinya sama yang lebih baik kok,,,

nah... dari pelajaran aku yang diatas, kita bisa belajar bersama, gak semua yang kita miliki itu selalu bersama kita,, jika sudah waktunya pasti akan kembali kepda ALLAH, jadi mau gak mau, suka gak suka , kita harus terima teman”, karena semuanya itu gak ada satu pun milik kita, kalau ALLAH sudah berkehendak ya sudah, apa harus dibuat, kita harus sabar dan ikhlas dengan semuanya, pasti suatu saat ada yang akan lebih baik kebanding apa yang kita miliki, dan satu lagi nih,, terutama kita jangan LALAI ... termasuk kayak aku,heehee kita harus menghilangkan sikap lalai, dan brantas kecerobohan.. oke ,,

Sekian
Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UKHUWAH ITU???

MENGGAPA KITA WAJIB MEMBACA AL-QUR'AN?

kenali kotaku melalui dunia digital