4 wanita yang dijamin masuk surga Allah Swt


Wanita” yang dijamin masuk surga
          Disini saya ingin bnget membiri sedikit ilmu buat teman” semua,,,
Dan disini saya akan menjabarkan dari ke empat wanita yang dijamin masuk surganya Allah Swt,,,
Hayoo,, siapa yang tau dari keempat wanita itu ?? dan apakah diantara kita ada yang mengidolakan 4 sosok wanita tersebut???

keempat wanita itu ialah :

1.     KHADIJAH
2.     FATIMAH
3.     MARYAM
4.     AISYAH

Rasulullah; " Sebaik-baik perempuan muslimah surga adalah Khadijah, Fatimah, Maryam, Asiyah" (HR. Baihaqi)
Kenapa Harus  Khadijah ya???? Karena ia adalah figur wanita dermawan yang memberikan segalanya untuk dakwah sekaligus istri yang dicintati suaminya. Kedermawanannya mendapat sanjungan dari Allah dengan memberikan salam melalui malaikat Jibril. Berkatalah Jibril pada Rasulullah, "Ya Rasulullah, Khadijah sebentar lagi akan datang membawa bejana berisi lauk atau makanan atau minuman. Kalau ia sudah datang, sampaikan salam dari Allah dan dariku. Dan berikan kabar gembira dengan rumah di surga" (HR. Bukhari dan Muslim).

Siapapun akan bahagia jika salam itu datang langsung dari Allah, Dzat Penguasa Alam Semesta. Khadijah ikhlas meski hartanya habis untuk menyokong dakwah suaminya. Pantas saja jika Rasulullah sangat terkesan oleh pengorbanan Khadijah. Hingga sosoknya tidak pernah hilang meski ia telah memiliki istri yang tak kalah sholehnya.


Kenapa Fatimah Harus Fatimah??? Karena ia adalah sosok yang mencerminkan anak yang berbakti pada orang tuanya. Sebuah posisi yang sulit dicapai oleh anak yang tidk pernah menghargai ibu bapaknya.

Fatimah adalah anak kesayangan dari rassullah, tetapi meskipun dia adalah anak rassullah dia tidak pernah sombong, tidak dibandingkan anak” sekarang , anak” sekarang jika orang tuanya kaya raya, pasti dia akan memanfaatkan kekayaan orang tuanya dengan membeli segala sesuatu yang diinginkan ,, tetapi, berbeda dengan fatimah , walaupun dia anak dari rassullah hidupnya sangat berkecukupan, bahkan dia mau menikah dengan ali bin abi thalib yang pada saat itu hidup dengan kemiskinan..  wahhh... subahanallah,kapan ya kita bisa seperti fatimah yang tidak pernah sombong walaupun ayah.a kaya raya...
Huuuh,, pasti kita bisa...

Dan Didalam diri Fatimah tersebut,  telah ada benih-benih sikap berbakti yang tertancap kuat.



Contoh:
·        Dikala perang Uhud telah selesai, nabi terluka di pipinya. Giginya patah dan kakinya terluka. Darah pun keluar. Fatimah dibantu Ali, dengan sabar membersihkan luka dan berusaha menghentikan darahnya.

·        Dikala Nabi dilempari darah dan kotoran unta oleh Uqbah bin Abi Muith saat sujud di depan Ka`bah, Fatimah yang mendengar itu segera datang dan membersihkan kotoran itu dari kepala ayahnya. Kemudian Fatimah menghampiri dan memarahi para kafir Quraisy. Tapi malah ditertawakan dan tidak diindahkan karena menganggap Fatimah masih kecil pada saat itu,,

Bagaimanapun Rasulullah teramat mencintainya. Hingga dengan mesra , menjelang wafat Rasulullah memberi kabar gembira pada putrinya. Bahwa diantara kerabatnya, dialah yang akan cepat menyusul kepergian Rasulullah. Sebuah kabar yang membuat Fatimah berhenti menangis dan tersenyum.

Dan Kenapa harus Asiyah? Karena ia adalah sosok wanita beriman diantara lingkungan yang sesat. Siapapun tahu siapa suami Asiyah. Ia adalah Fir`aun. Sejarah mencatat kalau Firaun adalah Raja yang sombong. Teramat sombong. Karena ia telah merebut kesombongan yang hanya dimiliki Allah dengan mengatakan dirinya adalah Tuhan. Barangsiapa yang menolak, maka kematian adalah balasannya. Namun tidak begitu dengan Asiyah. Ketika terjadi peristiwa adu ilmu antara tukang sihir Firaun dan Musa, Asiyah bertanya pada para pengawal, "Siapa yang menang?" Mereka menjawab, "Musa dan Harun".Asiyah pun kemudian berkata; "Aku beriman kepada Tuhannya Musa dan Harun". Sebuah jawaban lugas yang menampar wajah Firaun di muka umum. Angkaranya membuat Asiyah diancam akan dilempari batu besar di padang pasir yang panas. Tapi Asiyah tetap teguh. Sehingga keteguhannya dicatat Allah dalam Al-Quran,

"Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir`aun dan perbuatannya. Dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim." (QS. At-Thamrin : 11)

Wanita yang lemah belum tentu sanggup bertahan dalam lingkungan yang menuhankan selain Allah. Kebanyakan kita malah menjadi lebur dengan lingkungan yang kotor.

Kenapa Maryam? Karena ia adalah figure wanita yang selalu menjaga kesuciannya. Sebuah harga mahal yang makin sulit di dapat di zaman sekarang. Sejarah mencatat, dari wanita yang suci lahir manusia-manusia pilihan. Lihatlah para salafus saleh kebanggan Islam. Mereka dilahirkan oleh sosok ibu yang selektif dalam mendidik anak-anaknya. Begitu juga dengan Maryam, dari rahimnya lahirlah Nabi Isa.

Ada proses panjang dimana ia dicatat dalam hadits sebagai wanita surga. Bayangkan, seorang wanita yang selalu menjaga kesuciannya di beri ujian kehamilan. Sulit untk dirasionalkan jika itu bisa terjadi tanpa campur tangan laki-laki. Tapi itulah takdir yang diterima dengan ikhlas oleh Maryam. Walau hinaan dan cemoohan datang bertubi-tubi, ia pasrahkan segalanya pada Allah. Karena hanya Allah yang tahu kalau dirinya tidak pernah berbuat sekeji itu. Bandingkan dengan wanita saat ini yang mempunyai bayi tanpa ayah bukan karena mukjizat seperti yang dialami Maryam, tapi karena kebejatan moral.

Maka keempat wanita yang mewakili semua sisi kehidupan itu memang layak masuk surga.
Sekali lagi, harus ada pengorbanan menuju ke sana. Tidak mudah loh, jika kita menuju kesana,,dan Apakah diantara kita kaum akhwat, ingin memasuki surga??? Serta ingin menjadi bidadari surga????
Kalau saya mahh ,,ingin sekali , dan tifak ingin ketinggalan,,
SURGA ............. I’M COMING...
heee..wanita sholeh, harus bisa..ALLAHU AKBAR. Wallahu `alam bishowab.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UKHUWAH ITU???

MENGGAPA KITA WAJIB MEMBACA AL-QUR'AN?

kenali kotaku melalui dunia digital